Ekonomi

Memanfaatkan Selebgram atau orang yang memiliki followers banyak seperti artis atau model untuk membantu memasarkan produk Anda dengan cara Endorse. Saya punya sahabat yang baru memulai usaha, setelah lama bekerja di kantor sebagai profesional. Langkah pertama yang dia lakukan setelah mulai usaha adalah membuat website perusahaan untuk mempromosikan usaha dia. Pengalaman orang sukses ini menjadi reminder yang kuat, menjadi pemompa semangat, ketika sedang lelah atau gundah. Kalau para pebisnis sukses saja butuh waktu dan bahkan butuh pengorbanan untuk bisa berhasil, wajar saja kita yang baru memulai usaha menghadapi masalah.

Tidak ada kesuksesan yang didapat dalam satu malam, kerja keras mutlak harus Anda lakukan di masa awal membangun bisnis. Padatrik sukses usahakedua ini, bukan berarti Anda harus pelit, tapi sebagai pengusaha memang sangat penting menahan diri untuk pengeluaran yang tidak perlu. Black Enterprise menyarankan Anda untuk menghitung secara matang pengeluaran biaya menjadi tetap dan tidak tetap. Yang terpenting, selalu utamakan pengeluaran tetap, jika ada sisa barulah luangkan untuk biaya yang lebih variabel. Trik sukses usaha ini hampir ada di setiap situs bisnis mulai dari Forbes, Black Enterprise, atau pun Fortune.

Sebab menurut para pakar bisnis hal ini sering diabaikan, terlebih oleh para pemula dalam menjalankan bisnisnya. Sedangkan, mereka yang sudah berumur dan lebih suka menyantap makanan rumah bukanlah pelanggan kita. Jadi, harus bisa menentukan dengan baik siapa sesungguhnya target marketsebelum membuka bisnis. Jangan hanya karena berteman, kita menjadikan orang tersebut sebagai salah satu supplier, apalagi jika harganya lebih mahal atau kualitasnya tak begitu bagus.

Namun, bukan berarti bahwa endurance bisnis tidak bisa dilatih atau dibangun. Buktinya, pengusaha yang sekarang sukses, umumnya bisa bertahan dan lolos dari masa – masa paling kelam. Nah, itulah 3 kunci penting untuk jadi pebisnis yang sukses. Siapkah Anda mengikuti kerja keras yang dilakukan beliau untuk diaplikasikan ke bisnis Anda?


Bagi Anda yang memulai usaha dagang dengan modal sendiri dan tidak terlalu besar harus bersabar terlebih dahulu di tahap awal. Nah agar keuntungan terus meningkat maka kita perlu memperbanyak pelanggan atau mitra. Setiap bisnis hanya memiliki 2 pilihan, yaitu sukses atau gagal.

Seorang pebisnis sejati tidak akan pernah merasa takut gagal, walaupun masih menjadi pemula. Jika dari awal sudah merasa tidak yakin dengan bisnis yang dijalani, maka dapat dipastikan kedepannya bisnis akan mengalami kegagalan. Mental pebisnis biasanya akan kuat seiring berjalannya waktu dan rintangan yang telah dihadapi, butuh proses panjang agar dapat meraih kesuksesan. Jadi, tanyakan pada diri sendiri, kuat mana antara berpikir sukses dan gagal sebelum memulai bisnis.

Kita harus pintar-pintar dalam mengambil langkah dalam berbisnis. Setiap penawaran yang masuk, baik itu dari teman atau pun lainnya, harus kita nilai dengan adil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *